PEMANFAATAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA INDUSTRI KERAJINAN DI DAERAH TASIKMALAYA JAWA BARAT

Rodiah, Rodiah and Mulyawan, Bagus PEMANFAATAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA INDUSTRI KERAJINAN DI DAERAH TASIKMALAYA JAWA BARAT. Karya Ilmiah Dosen.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah memberdayakan UKM atau pengrajin di daerah Tasikmalaya untuk turut memanfatan media komunikasi baru ( Internet) . Media tersebut dijadikan sebagai sarana promosi dengan memanfaatkan website untuk menyebarluaskan informasi produk baik secara lokal maupun Internasional. Pengembangan website ini akan dilakukan dengan mengacu pada kerangka kerja 7Cs yaitu : context, content, ,community ,customization, communication, connection, commerce, dengan demikian akan dihasilkan suatu bentuk media promosi yang interaktif. Untuk memperoleh pemahaman yang komprehensif penelitian ini akan menggunakan mix method, yang menggabungkan metode kuantitatif dan kualitatif. Tujuan jangka panjang melalui penelitian tahun kedua akan diujicobakan kepada 10 pengrajin, dilihat perkembangan penjualan dari masing –masing produk yang dihasilkan.Akan diketahui hasil penjualan sebelum dan sesudah penerapan promosi lewat website . Melalui perhitungan secara kuantitatif dilakukan analisisis perbandingan dua rata-rata dengan menggunakan program SPSS versi 16.

Item Type: Article
Subjects: Penelitian > Fakultas Teknologi Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Teknik Informatika
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 30 Mar 2017 06:59
Last Modified: 30 Mar 2017 06:59
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/216

Actions (login required)

View Item View Item