Mulya, Ferdinand (2016) Perancangan ulang identitas visual butik busana pengantin kebaya dan beskap "Firda de Butik" (DKV - 2164). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
625120031_Ferdinand Mulya_01 Cover.pdf Download (53kB) |
|
Text
625120031_Ferdinand Mulya_02 Lembar Pengesahan.pdf Download (58kB) |
|
Text
625120031_Ferdinand Mulya_03 Lembar Pernyataan.pdf Download (62kB) |
|
Text
625120031_Ferdinand Mulya_04 Abstrak.pdf Download (71kB) |
Abstract
Butik adalah toko pakaian eksklusif yang menjual pakaian modern, yang sesuai dengan mode mutakhir, dengan segala kelengkapannya (terutama untuk wanita). Firdia De Butik adlaah salah satu butik busana pengantin kebaya dan beskap modern khas Jawa, butik ini didirikan tahun 2010 oleh Dede Firdiati. Budaya Jawa terlihat dari desain kebaya dan beskap Dede Firdiati yang bermotif sulur dan bunga-bunga khas dari Jepara yang dimodifikasi dengan penambahan pernak-pernik dan perhiasan agar terlihat lebih modern. Mengingat Firdia De Butik memiliki logo yang tidak sesuai dengan karakter dan khalayak sasaran butik ini, maka diperlukan strategi yang efektif seperti membangun citra yang baik dari penggunaan logo dan pengaplikasian media yang tepat dan sesuai. Perancangan tugas akhir ini bertujuan untuk mempelajari, menganalisa, dan menciptakan kembali identitas visual yang dimiliki oleh Firdia De Butik. Melalui proses identifikasi permasalahan, analisis, konseptualisasi, perancangan, dan eksekusi, penulis menemukan solusi untuk identitas visual yang menarik dan sesuai dengan karakteristik Firdia De Butik dan khalayak sasarannya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 28 Apr 2021 12:38 |
Last Modified: | 09 Jul 2021 14:59 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/25295 |
Actions (login required)
View Item |