Pengaruh brand awareness dan brand image terhadap purchase intention Teh JAVANA melalui brand preference di kalangan mahasiswa Universitas Tarumanagara / Andreawan Honora

Honora, Andreawan (2016) Pengaruh brand awareness dan brand image terhadap purchase intention Teh JAVANA melalui brand preference di kalangan mahasiswa Universitas Tarumanagara / Andreawan Honora. Skripsi thesis, Universitas Tarumanegara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara brand awareness dan brand image terhadap purchase intention produk teh dalam kemasan Teh Javana melalui brand preference di kalangan mahasiswa Universitas Tarumanagara. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada seratus lima puluh responden. Sementara teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda dan analisis jalur dengan SPSS. Pengujian hipotesis uji t menunjukkan variabel brand image dan brand preference terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen yaitu puchase intention. Melalui uji F diketahui variabel brand awareness, brand image, dan brand preference berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention produk teh dalam kemasan Teh Javana di kalangan mahasiswa Universitas Tarumanagara dengan nilai signifikansi 0.000. pada uji analisis jalur, terbukti bahwa pengaruh tidak langsung brand awareness dan pengaruh tidak langsung brand image terhadap purchase intention melalui brand preference, lebih besar daripada pengaruh secara langsung variabel dependen terhadap variabel independen. Pengaruh secara tidak langsung brand image terhadap purchase intention lebih besar dibandingkan dengan pengaruh secara tidak langsung brand awareness terhadap purchase intention. Pada pengujian mediasi, variable brand preference dapat bertindak sebagai mediator dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 03 Jul 2018 05:55
Last Modified: 03 Jul 2018 05:55
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/2603

Actions (login required)

View Item View Item