LAPORAN ANGKA KEJADIAN KURANGNYA AKTIVITAS FISIK TERHADAP OBESITAS PADA MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS TARUMANAGARA ANGKATAN 2011

RAHARDJA, VINI VORTUNATA (2015) LAPORAN ANGKA KEJADIAN KURANGNYA AKTIVITAS FISIK TERHADAP OBESITAS PADA MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS TARUMANAGARA ANGKATAN 2011. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian tentang hubungan kurangnya aktvitas fisik dengan obesitas pada mahasiswa fakultas kedokteran universitas tarumanagara angkatan 2011, berdasarkan atas tingginya angka obesitas pada penduduk Indonesia namun masih sedikitnya penelitian tentang aktivitas fisik dan obesitas di Indonesia. Penelitian dilakukan menggunakan metode cross sectional dengan pengambian sampel dengan cara non-consecutive random sampling terhadap 76 responden. Pengambilan data tinggi dan berat badan untuk menghitung IMT menggunakan alat timbang dan alat ukur yang tersedia di ruang skill’s lab fk untar, dan penilaian aktivitas fisik responden diukur dengan cara pengisian kuesioner baecke yang sudah dirumuskan sedemikian rupa. Hasil penelitian didapatkan hubungan kurangnya aktivitas fisik dan obesitas tidak bermakna. Besar responden yang termasuk dalam kategori obesitas (pre-obesitas, obesitas1, obesitas2) adalah 22 orang. Hanya 9 orang obesitas yang melakukan aktivitas fisik ringan. 13 sisanya melakukan aktivitas fisik sedang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Lontoh, Susy Olivia
Uncontrolled Keywords: Indeks Masa Tubuh, obesitas
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Kedokteran
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kedokteran
Depositing User: FK Perpus
Date Deposited: 27 May 2024 13:51
Last Modified: 27 May 2024 13:51
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/26282

Actions (login required)

View Item View Item