Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Baso Aci Akang Citra Raya Tangerang

Julianti, Dini Anindya (2020) Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Baso Aci Akang Citra Raya Tangerang. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstract In a business competition that is more competitive. Of course a company must have a promotion which is effective for the company. And then, for an effective promotion you need to consider a product. So, one of the effective marketing is a promotion which is called "Word of Mouth". This effective promotion (Word of Mouth) is very important for increasing the purchase of a product or service from a company. Therefore the study of the titled "The Effect of Word of Mouth on the Purchasing Decision of Baso Aci Akang Citra Raya Tangerang" has the formulation of problems does the communication of Word of Mouth have an effect on the Purchasing Decision of Baso Aci Akang?. And the purpose of this study was to study the effect of "the Word of Mouth" on the Aci Akang Baso Purchase Decision. The main theories used in this research are word of mouth and purchasing decisions. The research method used is the ex flanative survey method involving associative with the technique of taking the questionnaire into an instrument with as many as 100 correspondents. After the questionnaire is distributed, an analysis of validity, reliability, normality, conversion coefficient, coefficient of determination, simple regression, and hypothesis testing or t test. And the results of this research revealed the fact of word of mouth on the purchasing decision of Baso Aci Akang Citra Raya outlet, Tangerang. Then, it showed that "word of mouth" has a strong effect on purchasing decisions. Dalam persaingan bisnis yang lebih kompetitif. Tentu saja sebuah perusahaan harus memikirkan sebuah promosi yang efektif untuk perusahaannya. Untuk sebuah promosi yang efektif tentu saja perlu sebuah keyakinan terhadap suatu produk. Salah satu pemasaran yang efektif adalah sebuah promosi mulut ke mulut atau Word of Mouth. Promosi yang efektif ini sangat penting dalam peningkatan pembelian produk atau jasa dari sebuah perusahaan. Penelitian dengan berjudul “Pengaruh Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Baso Aci Akang Citra Raya Tangerang memiliki rumusan masalah apakah terdapat pengaruh Komunikasi Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Baso Aci Akang. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Word of Mouth Akan terhadap Keputusan Pembelian Baso Aci Akang. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah word of mouth dan keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survei eksplanasi yang bersifat assosiatif dengan Teknik pengambilan kuesioner menjadi instrumen dengan responden sebanyak 100 koresponden. Setelah kuesioner disebarkan, dilakukan analisis validitas, reliabilitas, normalitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi sederhana, dan uji hipotesis atau uji t. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian Baso Aci Akang outlet Citra Raya, Tangerang. menunjukan sebuah pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian kuat. Keywords baso aci akang; purchasing decision; effective promotion; Word of Mouth; keputusan pembeli; promosi yang efektif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 04 May 2021 01:35
Last Modified: 04 May 2021 01:35
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27238

Actions (login required)

View Item View Item