ANALISIS PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KEGIATAN SOSIALISASI PERPAJAKAN, DAN PELAKSANAAN PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP KEBERHASILAN PENERIMAAN TARGET PAJAK PENGHASILAN ORANG PRIBADI (STUDI EMPIRIS PADA KPP PRATAMA JAKARTA KEMBANGAN)

Wijaya, Diana (2016) ANALISIS PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KEGIATAN SOSIALISASI PERPAJAKAN, DAN PELAKSANAAN PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP KEBERHASILAN PENERIMAAN TARGET PAJAK PENGHASILAN ORANG PRIBADI (STUDI EMPIRIS PADA KPP PRATAMA JAKARTA KEMBANGAN). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesadaran Wajib Pajak, kegiatan sosialisasi perpajakan, dan pelaksanaan pemeriksaan pajak terhadap keberhasilan penerimaan target pajak penghasilan orang pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Kembangan. Data penelitian diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Jakarta Kembangan. Penelitian dilakukan dengan mengumpulkan data dan jurnal yang relevan untuk mendukung penelitian yang dilakukan. Uji validitas, uji reliabilitas, dan uji regresi dilakukan untuk menganalisa data penelitian. Penelitian ini mengemukakan bahwa variabel kesadaran Wajib Pajak, kegiatan sosialisasi perpajakan, dan pelaksanaan pemeriksaan pajak berpengaruh secara signifikan terhadap keberhasilan penerimaan target pajak penghasilan orang pribadi. Penelitian ini diharapkan memberikan implikasi bagi penelitian selanjutnya dan untuk penelitian yang sama pada masa yang akan datang diharapkan dapat meningkatkan model penelitian yang dipakai dalam pengujian data, serta memperluas lokasi penelitian agar diperoleh hasil yang lebih akurat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 May 2021 05:39
Last Modified: 04 May 2021 05:39
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27461

Actions (login required)

View Item View Item