PENGARUH TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITAS SERTA TRUST TERHADAP INTENSITAS PENGADOPSIAN E-PROCUREMENT DAN PENERAPAN CONTINUOUS ONLINE AUDITING GUNA MEMINIMALKAN TERJADINYA KORUPSI

Sanjaya, Liliani (2016) PENGARUH TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITAS SERTA TRUST TERHADAP INTENSITAS PENGADOPSIAN E-PROCUREMENT DAN PENERAPAN CONTINUOUS ONLINE AUDITING GUNA MEMINIMALKAN TERJADINYA KORUPSI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh intensitas pengadopsian teknologi e-procurement terhadap risiko terjadinya tindak kecurangan (fraud dalam bentuk tindak korupsi dipadukan dengan pelaksanaan audit berkelanjutan (continuous auditing). Model penelitian diuji secara empiris dengan menggunakan model persamaan struktural dengan data yang diperoleh dari instansi-instansi di Indonesia yang telah mengenal teknologi e-procurement maupun prosedur audit berkelanjutan baik dari instansi pemerintah maupun instansi swasta yaitu kantor akuntan public afiliasi asing. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh negatif secara signifikan yang ditimbulkan oleh penerapan teknologi e-procurement yang dipengaruhi oleh transparansi dan akuntabilitas serta trust terhadap risiko korupsi yang terjadi bila dipadu dengan prosedur audit berkelanjutan yang akan meningkatkan deteksi terhadap risiko korupsi yang sebelumnya tidak dapat terdeteksi oleh prosedur audit konvensional.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 May 2021 06:00
Last Modified: 04 May 2021 06:00
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27477

Actions (login required)

View Item View Item