PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, RASIO KEUANGAN, PREDIKSI KEBANGKRUTAN, DAN REPUTASI AUDITOR TERHADAP PENERIMAAN OPINI TERKAIT ISU GOING CONCERN

Andy, Andy (2016) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, RASIO KEUANGAN, PREDIKSI KEBANGKRUTAN, DAN REPUTASI AUDITOR TERHADAP PENERIMAAN OPINI TERKAIT ISU GOING CONCERN. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan memperoleh bukti empirik mengenai pengaruh ukuran perusahaan, rasio keuangan, prediksi kebangkrutan, dan reputasi auditor terhadap penerimaan opini terkait isu going concern. Data yang digunakan dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan sampel yang digunakan adalah 92 sampel untuk periode 2011-2014. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini adalah regresi logistik. Dengan tingkat keyakinan 95%, hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa rasio likuiditas, rasio pengungkit, dan reputasi auditor berpengaruh signifikan terhadap penerimaan opini terkait isu going concern. Sedangkan ukuran perusahaan, rasio profitabilitas, dan prediksi kebangkrutan tidak berpengaruh signifikan terhadap penerimaan opini terkait isu going concern. Pada akhir penelitian diberikan beberapa saran dan rekomendasi bagi perbaikan kelemahan dari penelitian ini di masa yang akan datang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 May 2021 06:31
Last Modified: 04 May 2021 06:31
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27507

Actions (login required)

View Item View Item