PENGARUH PEMIKIRAN MAZHAB FRANKFURT HORKHEIMER, MARCUSE, ADARNO, DAN HABAERMAS, TERHADAP KUALITAS JASA AUDIT (Studi Empirik Pada Kantor Akuntan Publik Di Jakarta Utara)

Christinawaty, Christinawaty (2016) PENGARUH PEMIKIRAN MAZHAB FRANKFURT HORKHEIMER, MARCUSE, ADARNO, DAN HABAERMAS, TERHADAP KUALITAS JASA AUDIT (Studi Empirik Pada Kantor Akuntan Publik Di Jakarta Utara). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Unit penelitian ini adalah 61 responden pada auditor di KAP Jakarta Utara. Metode alat analisis menggunakan path analysis atau gabungan antara korelasi dan regresi untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun simultan. Penelitian ini dilakukan dengan satu model yakni : Model I : Pengaruh Pemikiran Mazhab Frankfurt Horkheimer (X 1), Marcuse (X 2), Adarno (X 3), dan Habermas (X 4) Terhadap Kualitas Jasa Audit (Y). Secara parsial : Pengaruh X 1 terhadap Y sebesar 63,2% signifikan; pengaruh X 2 terhadap Y sebesar 47,3% non signifikan; pengaruh X 3 terhadap Y sebesar 53,6% non signifikan; pengaruh X 4 terhadap Y sebesar 19,3% signifikan; Secara simultan : Pengaruh Pemikiran Mazhab Frankfurt Horkheimer (X 1 iv), Marcuse (X 2), Adarno (X 3),dan Habermas (X 4) Terhadap Kualitas Jasa Audit (Y) sebesar 44,4 % signifikan. Hasil penelitian ini mempunyai konsistensi dengan seluruh kerangka pemikiran, tinjauan pustaka, dan hasil penelitian terdahulu. Saran penelitian : (a) melakukan penelitian dengan variabel yang sama pada perusahaan klien Kantor Akuntan Publik selain di Jakarta Utara dan Kantor Akuntan Publik di Jakarta Utara yang berbeda agar diperoleh kejelasan kualitas jasa audit, (b) menambah variabel lain guna mengetahui pengaruhnya terhadap kualitas jasa audit. Hal-hal tersebut penting diperhatikan agar memperoleh hasil penelitian yang lebih representatif untuk mewakili fenomena yang sebenarnya terjadi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 May 2021 06:41
Last Modified: 04 May 2021 06:41
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27512

Actions (login required)

View Item View Item