PENGARUH TATA KELOLA PERUSAHAAN TERHADAP CASH HOLDING DENGAN KESULITAN KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2014

Tanuwijaya, Clarisa (2016) PENGARUH TATA KELOLA PERUSAHAAN TERHADAP CASH HOLDING DENGAN KESULITAN KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2014. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh tata kelola perusahaan terhadap kesulitan keungan, pengaruh tata kelola perusahaan dan kesulitan keuangan terhadap cash holding, serta pengaruh langsung maupun tidak langsung tata kelola perusahaan terhadap cash holding dengan kesulitan keuangan sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan perusahaan perbankan pada tahun 2012-2014 sebagai populasi. Dengan menggunakan teknik purposive sampling dari 39 perusahaan, 29 diantaranya memenuhi kriteria sampel. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa tata kelola perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kesulitan keuangan, kesulitan keuangan tidak berpengaruh terhadap cash holding, dan tata kelola perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap cash holding. Sementara, tata kelola perusahaan juga memiliki pengaruh tidak langsung juga terhadap cash holding dengan kesulitan keuangan sebagai variabel mediasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 May 2021 06:53
Last Modified: 04 May 2021 06:53
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27521

Actions (login required)

View Item View Item