PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN SUKARELA LAPORAN TAHUNAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2014

Tanamas, Darwin (2016) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN SUKARELA LAPORAN TAHUNAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2014. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh variabel profitabilitas, likuiditas, leverage dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan sukarela laporan tahunan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2012-2014. Sampel dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling berjumlah 68 perusahaan. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS versi 23.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa likuiditas dan ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap kelengkapan pengungkapan sukarela laporan tahunan perusahaan manufaktur. Sedangkan profitabilitas dan leverage tidak berpengaruh terhadap kelengkapan pengungkapan sukarela dalam laporan-laporan tahunan perusahaan manufaktur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 May 2021 06:57
Last Modified: 04 May 2021 06:57
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27524

Actions (login required)

View Item View Item