PRISCILLIA, VANESSA (2015) GAMBARAN INDEKS PRESTASI KUMULATIF MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS TARUMANAGARA SEMESTER GANJIL TAHUN 2014 YANG MENDENGARKAN MUSIK KETIKA BELAJAR. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Full text not available from this repository.Abstract
Beberapa penelitian terdahulu menyebutkan bahwa mendengarkan musik ketika belajar dapat membantu meningkatkan prestasi belajar. Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran indeks prestasi kumulatif (IPK) sebagai alat ukur prestasi belajar mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara yang mendengarkan musik ketika belajar. Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan metode survei. Dari 465 responden, jumlah mahasiswa FK Untar yang mendengarkan musik ketika belajar adalah 219 orang dengan perolehan IPK A (3.51 – 4.00) sebanyak 34 orang, B (2.76 – 3.50) sebanyak 128 orang, C (2.00 – 2.75) sebanyak 51 orang, dan D (< 2.00) sebanyak 6 orang. Jenis musik yang paling sering didengarkan antara lain: Pop, Jazz, Klasik, Rock, dan Lain-lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Chris, Arlends |
Uncontrolled Keywords: | Musik, Prestasi Belajar, IPK |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Kedokteran |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Kedokteran |
Depositing User: | FK Perpus |
Date Deposited: | 28 May 2024 02:13 |
Last Modified: | 28 May 2024 02:13 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28054 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |