PENGARUH CITRA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN HOTEL MEGA ANGGREK DI JAKARTA

Anindyta, Ristya (2012) PENGARUH CITRA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN HOTEL MEGA ANGGREK DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Ristya Anindyta 115080156 JA.pdf

Download (573kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah citra dan kepuasan pelanggan dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan Hotel Mega Anggrek di Jakarta. Citra meliputi citra atribut dan citra holistik. Kepuasan pelanggan meliputi kepuasan pelanggan terhadap resepsionis, kepuasan pelanggan terhadap restoran hotel, kepuasan pelanggan terhadap housekeeping, dan kepuasan pelanggan terhadap harga. Kesetiaan pelanggan meliputi dua dimensi yaitu niat pembelian ulang dan rekomendasi positif kepada orang lain. Populasi penelitian adalah pelanggan Hotel Mega Anggrek yang sedang menginap di hotel tersebut. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 60 orang pelanggan Hotel Mega Anggrek yang sedang menginap di hotel tersebut sebagai responden. Sementara teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana untuk menguji hipotesis satu dan analisis regresi ganda untuk menguji hipotesis dua dan tiga, uji F, dan uji-t. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa citra dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 06 May 2021 05:06
Last Modified: 05 May 2023 07:00
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28126

Actions (login required)

View Item View Item