FENNY, FENNY (2020) PENGARUH ENDORSEMENT DALAM BEAUTY VLOGGER TERHADAP MINAT BELI KOSMETIK “STUDI KASUS FOLLOWERS INSTAGRAM @STORYOFSAND. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
![]() |
Text
abstrakfeni.pdf Download (134kB) |
Abstract
Peningkatan pengguna internet merupakan potensi pasar yang besar bagi para pelaku bisnis untuk memperluas pangsa pasar serta guna meningkatkan penjualan. Hal ini dikarenakan, internet merupakan salah satu sarana komunikasi pemasaran yang efektif bagi para pelaku bisnis untuk meningkatkan penjualan produknya. Sarana yang paling tepat adalah melalui media promosi iklan. Dengan instagram perusahaan dapat menawarkan produknya melalui beauty vlogger dan endorsement guna meningkatkan minat produk kosmetik yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Endorsement dalam Beauty Vlogger terhadap Minat Beli Kosmetik Follower Instagram @Storyofsand. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dengan jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 sampel followers @storyofsand. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji analisis regresi sederhana, dan Uji Hipotesis dengan menggunakan apikasi software SPSS 25.0. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh positif yang signifikan Endorsement dalam Beauty Vlogger terhadap Minat Beli Kosmetik Follower Instagram @Storyofsand serta memiliki pengaruh determinasi R square sebesar 67,5 % yang sisanya dipengaruhi faktor lain diluar penelitian Kata Kunci: Beauty Vlogger, Endorserment, Minat Beli
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 06 May 2021 07:27 |
Last Modified: | 06 May 2021 07:27 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28244 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |