PENGARUH INTERNAL CONTROL, KESESUAIAN KOMPENSASI, SKEPTISISME PROFESIONAL, DAN INDEPENDENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN FRAUD PADA PERUSAHAAN – PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI JAKARTA

Gibrani, Gideon Sukhma (2016) PENGARUH INTERNAL CONTROL, KESESUAIAN KOMPENSASI, SKEPTISISME PROFESIONAL, DAN INDEPENDENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN FRAUD PADA PERUSAHAAN – PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh internal control, kesesuaian kompensasi, skeptisisme profesional, dan independensi auditor internal terhadap pencegahan fraud pada perusahaan – perusahaan manufaktur di Jakarta. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan 112 kuesioner ke perusahaan – perusahaan manufaktur di Jakarta. Sebanyak 66 kuesioner dikembalikan oleh reponden. Penelitian ini dilakukan dengan menguji validitas, reliabilitas, dan asumsi klasik. Pengujian hipotesis menggunakan analisis linier berganda dengan tingkat keyakinan 95%. Hasil menunjukkan bahwa internal control dan independensi auditor internal telah memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pencegahan fraud, sementara skeptisisme profesional dan kesesuaian kompensasi tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap pencegahan fraud.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 07 May 2021 01:57
Last Modified: 07 May 2021 01:57
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28398

Actions (login required)

View Item View Item