KEPATUHAN LIMA JENIS KODE ETIK UNTUK MEMPREDIKSI PENILAIAN PEGAWAI PEMERINTAH DAERAH ATAS NILAI PEROLEHAN OBJEK PAJAK TRANSAKSI JUAL BELI TANAH DAN BANGUNAN

Christianto, Andreas (2015) KEPATUHAN LIMA JENIS KODE ETIK UNTUK MEMPREDIKSI PENILAIAN PEGAWAI PEMERINTAH DAERAH ATAS NILAI PEROLEHAN OBJEK PAJAK TRANSAKSI JUAL BELI TANAH DAN BANGUNAN. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah kepatuhan pegawai Pemerintah Daerah pada setiap kode etik Pegawai Negeri Sipil dapat memprediksi penilaian pegawai tersebut atas NPOP suatu transaksi jual-beli tanah dan bangunan secara parsial dan simultan. Metode penelitian yang dilakukan yaitu dengan memperoleh data dari kuesioner yang telah diisi oleh responden, yaitu para pelaku transaksi jualbeli tanah dan bangunan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepatuhan pada kode etik bernegara, kode etik berorganisasi, kode etik bermasyarakat, kode etik terhadap diri sendiri, dan kode etik terhadap sesama Pegawai Negeri Sipil secara simultan mampu memprediksi penilaian pegawai pemerintah daerah atas NPOP suatu transaksi jual-beli tanah dan bangunan, tetapi secara parsial hanya kepatuhan pada kode etik bernegara saja yang dapat memprediksi penilaian pegawai tersebut. Penulis menyarankan agar area penelitian diperluas, jumlah sampel diperbanyak, serta menggunakan variabel lain untuk penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 07 May 2021 06:31
Last Modified: 07 May 2021 06:31
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28556

Actions (login required)

View Item View Item