ANALISIS PENGARUH RETURN ON ASSET (ROA), LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN KOMISARIS INDEPENDEN TERHADAP TAX AVOIDANCE PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2011-2013

Christa, Christa (2015) ANALISIS PENGARUH RETURN ON ASSET (ROA), LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN KOMISARIS INDEPENDEN TERHADAP TAX AVOIDANCE PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2011-2013. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara return on asset (ROA), leverage, ukuran perusahaan, dan komisaris independen terhadap tax avoidance. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2013. Dengan menggunakan teknik purposive sampling, didapatkan 159 sampel. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan dan laporan tahunan perusahaan yang dipublikasikan selama tahun 2011-2013. Variabel dependen pada penelitian ini adalah tax avoidance, sedangkan variabel independen pada penelitian ini adalah return on asset (ROA), leverage, ukuran perusahaan, dan komisaris independen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap tax avoidance dengan tingkat keyakinan 95%. Sementara variabel return on asset, leverage, dan komisaris independen tidak berpengaruh signifikan terhadap tax avoidance dengan tingkat keyakinan 95%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 07 May 2021 07:31
Last Modified: 07 May 2021 07:31
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28605

Actions (login required)

View Item View Item