PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KEPUTUSAN BERKARIR DI BIDANG PAJAK DAN AUDIT (STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI S1 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TARUMANAGARA JAKARTA TAHUN 2014)

Pratama, David (2015) PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KEPUTUSAN BERKARIR DI BIDANG PAJAK DAN AUDIT (STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI S1 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TARUMANAGARA JAKARTA TAHUN 2014). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris pengaruh sikap, norma subjektif, kontrol keprilakuan yang dipersepsikan, ketiganya merupakan variable dalam model Theory of Planned Behavior (TPB), danpersepsikepribadianekstrovert) terhadap keputusan berkarir di bidang pajak dan audit. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan berkarir di bidang pajak dan audit sedangkan variable independen dalam penelitian ini adalah sikap, norma subjektif, control keprilakuan yang dipersepsikan, dan persepsi kepribadian ekstrovert. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa S1 yang aktif studi di Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanagara. Sampel yang digunakan diambil secara purposive sampling sebanyak 100 orang responden. Data yang dikumpulkan merupakan data primer. Penelitian ini menggunakan regresi logistik. Sebelum melakukan pengujian hipotesis, dilakukan terlebih dahulu statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji multi kolonieritas, uji Goodness of Fit (Hosmer and Lemeshow test, dan classification plot), baru setelah itu dilanjutkan dengan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sikap, norma subjektif, control keprilakuan yang dipersepsikan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berkarir di bidang pajak dan audit, sedangkan untuk persepsi kepribadian ekstrovert tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berkarir di bidang pajak dan audit. Kata Kunci: Sikap, Norma Subjektif, Kontrol keprilakuan yang dipersepsikan, persepsi kepribadian ekstrovert, keputusan berkarir di bidang pajak dan audit

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 07 May 2021 07:49
Last Modified: 07 May 2021 07:49
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28614

Actions (login required)

View Item View Item