PENGARUH UKURAN KAP, PENGALAMAN AUDITOR DAN AUDIT FEE TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI PADA KAP YANG TERDAFTAR DI BAPEPAM-LK)

Chatarine, Chatarine (2013) PENGARUH UKURAN KAP, PENGALAMAN AUDITOR DAN AUDIT FEE TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI PADA KAP YANG TERDAFTAR DI BAPEPAM-LK). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Chatarine 125090392 Abstrak.pdf

Download (12kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel ukuran KAP, pengalaman auditor dan audit fee terhadap kualitas audit. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner di KAP yang terdaftar di BAPEPAM-LK. Populasi dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja di KAP yang terdaftar di BAPEPAM-LK yang memiliki jabatan senior auditor, supervisor, manajer dan partner. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hanya variabel pengalaman auditor yang mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap kualitas audit, sedangkan variabel ukuran KAP, pengalaman auditor dan audit fee berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas audit secara simultan. Hasil uji Analisis Koefisien Determinasi sebesar 23,2% menunjukkan menunjukkan kualitas audit dapat dijelaskan oleh variasi ukuran Kantor Akuntan Publik, pengalaman auditor dan audit fee, sedangkan sisanya sebesar 76,8% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 May 2021 08:23
Last Modified: 24 May 2021 08:23
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29582

Actions (login required)

View Item View Item