PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DI KALANGAN ANAK MUDA TERHADAP MINAT BELI KENDARAAN VESPA MODERN (SURVEI PADA ANAK-ANAK MUDA DI JAKARTA)

DYEGO, ALBHET (2020) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DI KALANGAN ANAK MUDA TERHADAP MINAT BELI KENDARAAN VESPA MODERN (SURVEI PADA ANAK-ANAK MUDA DI JAKARTA). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
albhet.pdf

Download (228kB)

Abstract

Abstrak: Electronic Word of Mouth adalah komunikasi informal yang ditujukan kepada konsumen melalui teknologi yang berbasis internet serta berkaitan dengan penggunaan atau karakteristik barang dan jasa tertentu. Minat beli konsumen merupakan suatu keinginan konsumen terhadap pemenuhan kebutuhan dan keinginan yang tersembunyi dalam benak konsumen.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli para pengguna Vespa Modern di Jakarta. Pengumpulan data dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan SPSS for windows versi 15. Hasil uji koefisien korelasi, diketahui bahwa nilai korelasi berada di antara interval 0,80-0,1000 artinya electronic word of mouth mempunyai hubungan yang cukup kuat terhadap minat beli. Hubungan tersebut sebesar 75,9% sisanya 24,1% dipengaruhi oleh faktor lain. Kesimpulan dari penelitian ini untuk meningkatkan minat beli dapat dilakukan dengan cara memperbaiki electronic word of mouth. Kata kunci :Electronic Word of Mouth, Minat Beli, Vespa Modern

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 25 May 2021 03:54
Last Modified: 25 May 2021 03:54
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29659

Actions (login required)

View Item View Item