PENGARUH SIKAP KEUANGAN, SOSIAL, DAN PENGETAHUAN KEUANGAN TERHADAP PERENCANAAN KEUANGAN PRIBADI PADA KALANGAN MILENIAL YANG TELAH BEKERJA

CHRISTIAN, SONNY (2020) PENGARUH SIKAP KEUANGAN, SOSIAL, DAN PENGETAHUAN KEUANGAN TERHADAP PERENCANAAN KEUANGAN PRIBADI PADA KALANGAN MILENIAL YANG TELAH BEKERJA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
SONNY CHRISTIAN 115160001 JA.pdf

Download (298kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh dari sikap keuangan, sosial, dan pengetahuan keuangan terhadap perencanaan keuangan pribadi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner secara online yang disebarkan dengan pemilihan sampel judgement purposive sampling. Subjek dari penelitian yaitu kalangan milenial yang telah bekerja di Jakarta Barat. Hasil dari penelitian ini yaitu bahwa sikap keuangan, sosial, dan pengetahuan keuangan berpengaruh secara positif terhadap perencanaan keuangan pribadi. Diharapkan penelitian selanjutnya mampu menunjukkan variabel lain yang mampu memberi pengaruh terhadap perencanaan keuangan pribadi. Kata kunci : Sikap Keuangan, Sosial, Pengetahuan Keuangan, Perencanaan Keuangan Pribadi. Hendra Wiyanto S.E., M.E.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 Aug 2021 04:34
Last Modified: 26 Aug 2021 04:34
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29761

Actions (login required)

View Item View Item