PENGARUH BRAND ENDORSER ARIEF MUHAMMAD DIDALAM IKLAN #MULAIAJADULU TERHADAP BRAND AWARENESS DARI TOKOPEDIA

CLEMENS, CLEMENS (2020) PENGARUH BRAND ENDORSER ARIEF MUHAMMAD DIDALAM IKLAN #MULAIAJADULU TERHADAP BRAND AWARENESS DARI TOKOPEDIA. Skripsi thesis, CLEMENS.

[img] Text
CLEMENT.pdf

Download (289kB)

Abstract

Abstrak Perkembangan teknologi yang ada sekarang ini membawa kepada bentuk – bentuk promosi yang baru. Salah satunya adalah Brand Endorser. Brand endorser muncul oleh sebab perkembangan teknologi digital yang membawa kepada terciptanya media sosial yang menjadi basis dari para brand endorser. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu apa ada pengaruh didalam menggunakan brand endorser Arief Muhammad didalam iklan #mulaiajadulu terhadap brand awareness dari TOKOPEDIA. Brand endorser dikaji dengan menggunakan teori TEARS dan brand awareness dikaji menggunakan teori AIDA. Penelitian ini adalah penelitain kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Hasil data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari penggunaan brand endorser terhadap brand awareness. Dari hasil mean yang didapat menunjukkan bahwa expertise atau keahlian dari brand endorser menjadi faktor terhadap poin attention dari brand awareness yang didapat. Kata kunci: Brand Endorser, Brand Awareness, Expertise, Attention

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 27 May 2021 04:10
Last Modified: 27 May 2021 04:10
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29799

Actions (login required)

View Item View Item