Pengaruh Viral Marketing Video Promosi Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Bakso Goreng iONG

Velia, Velia (2020) Pengaruh Viral Marketing Video Promosi Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Bakso Goreng iONG. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
VELIA.pdf

Download (370kB)

Abstract

Abstrak: Perubahan zaman mendorong adanya perkembangan teknologi dan media dalam melakukan strategi pemasaran. Salah satunya adalah viral marketing, yang dapat dilakukan sebagai strategi untuk menerapkan promosi guna menyampaikan informasi dari pemasar pada konsumen lewat media sosial. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adakah pengaruh viral marketing video promosi Instagram, terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Bakso Goreng iONG. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode deskriptif, dengan total jumlah 114 responden yang merupakan penonton dari video promosi Instagram, dan telah membeli produk Bakso Goreng iONG. Hasil penelitian menyebutkan, lewat uji signifikasi pengaruh parsial, menunjukkan hasil bahwa viral marketing secara individual memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Salah satu komponen dalam mendukung berjalannya viral marketing adalah buzz, yang merupakan isi, ide dan topik dari video promosi yang disampaikan. Dengan topik yang menarik dan jelas mengenai informasi dari produk yang dipasarkan oleh Bakso Goreng iONG, membuat konsumen tertarik untuk membeli produk Bakso Goreng iONG. Kata Kunci: Viral Marketing, Keputusan Pembelian, Bakso Goreng iONG

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 27 May 2021 06:41
Last Modified: 27 May 2021 06:41
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29807

Actions (login required)

View Item View Item