STRATEGI DIGITAL PUBLIC RELATIONS PEGIAT PODCAST DALAM MEMBANGUN BRAND ENGAGEMENT (STUDI KASUS DALAM PODCAST DUO BUDJANG)

CHITRA, BELLA (2020) STRATEGI DIGITAL PUBLIC RELATIONS PEGIAT PODCAST DALAM MEMBANGUN BRAND ENGAGEMENT (STUDI KASUS DALAM PODCAST DUO BUDJANG). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
BELLA CHITRA.pdf

Download (183kB)

Abstract

Abstrak: Penelitian ini mengangkat tentang strategi digital public relationspegiat podcast dalam membangun brand engagement. Konsep yang digunakan yaitu digital public relationsdanbrand engagement.Konsep digital public relations sepertipublisitas online atau website, media sosial, dan komunitas online.Sedangkan konsep brand engagement dapat dilihat pada interaksi yang aktif terhadap followers atau pendengarnya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif menggunakanmetodestudikasus.Studikasusdilakukanterhadappodcast Duo Budjang. Hasil penelitian ini adalah promosi di media social lebih efektif dan efisien daripada di website, khususnya di Instagram karena mayoritas pengguna adalah generasi milenial. Promosi akan berhasil jika pemilihan saluran media sesuai target audience dan konsisten dalam pengelolaannya. Dalam membangun engagement, pegiat podcast memperhatikan dan membua tinteraksi yang aktif baik secara dalam jaringan (daring) maupun luar jaringan (luring).Salah satu contoh keberhasilan dari engagement yang dibangun adalah adanya komunitas online atau virtual yang merupakan pendengar setia podcast. Komunitas juga membantu dalam mempromosikan podcast. Kata Kunci: Digital Public Relations, Brand Engagement, Podcast

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 27 May 2021 06:55
Last Modified: 27 May 2021 06:55
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29808

Actions (login required)

View Item View Item