FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBIJAKAN HUTANG: STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PADA PERIODE 2009-2011.

Sutrisna, Irene (2013) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBIJAKAN HUTANG: STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PADA PERIODE 2009-2011. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Irene Sutrisna 125090650 Abstrak.pdf

Download (26kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, profitabilitas, pertumbuhan perusahaan, dan struktur aset baik secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap kebijakan hutang. Penelitian ini menggunakan 212 data sampel perusahaan yang tergolong dalam industri manufaktur periode 2009 sampai dengan 2011. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling atau pertimbangan tertentu. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Uji asumsi klasik menunjukkan bahwa data-data telah lolos dari persyaratan asumsi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepemilikan manajerial dan profitabilitas secara parsial berpengaruh negatif terhadap kebijakan hutang, sedangkan variabel kepemilikan institusional, pertumbuhan perusahaan, dan struktur aset secara parsial tidak berpengaruh terhadap kebijakan hutang. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa variabel kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, profitabilitas, pertumbuhan perusahaan, dan struktur aset secara bersama-sama berpengaruh terhadap kebijakan hutang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2021 02:56
Last Modified: 31 May 2021 02:56
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30079

Actions (login required)

View Item View Item