PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI AUDITOR, DAN TIME BUDGET PRESSURE TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI EMPIRIS PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK BIG 4 DI JAKARTA)

Winata, Lidya Adi Tama (2013) PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI AUDITOR, DAN TIME BUDGET PRESSURE TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI EMPIRIS PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK BIG 4 DI JAKARTA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
LIDYA ADI TAMA WINATA 125090582 Abstrak.pdf

Download (26kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi, independensi auditor, dan time budget pressure terhadap kualitas audit. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah para auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik Big 4 di Jakarta dengan menggunakan metode purposive sampling. Dari hasil pengolahan regresi berganda pada variabel independen (kompetensi, independensi auditor, dan time budget pressure) dapat dibuktikan bahwa secara bersamaan (simultan) kompetensi, independensi auditor, dan time budget pressure berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas audit. Selain itu, penelitian ini membuktikan bahwa kompetensi dan independensi auditor memiliki pengaruh positif terhadap kualitas audit, namun time budget pressure memiliki pengaruh negatif terhadap kualitas audit. Hasil penelitian ini dapat memberikan kontribusi praktis bagi organisasi terutama KAP khususnya auditor dalam menjalankan pemeriksaan akuntansi (auditing) dan dapat meningkatkan kualitas audit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2021 04:58
Last Modified: 31 May 2021 04:58
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30132

Actions (login required)

View Item View Item