PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SPBU PERTAMINA DI JAKARTA

POHAN, GRACE RUMONDANG ULLINA (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SPBU PERTAMINA DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
GRACE RUMONDANG ULLINA POHAN 115160514 JA.pdf

Download (355kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan serta menguji kepuasan pelanggan sebagai mediasi antara kualitas pelayanan, persepsi harga, kepercayaan dengan loyalitas pelanggan. Populasi dari penelitian ini adalah 100 pelanggan SPBU Pertamina di Jakarta. Metode convenience sampling digunakan dengan menyebarkan kuesioner secara online yang kemudian diolah menggunakan smartPLS-SEM. Hasil dari penelitian ini adalah kualitas pelayanan, persepsi harga dan kepercayaan dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan, kemudian kualitas pelayanan dan kepercayaan dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan. Persepsi harga tidak dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan tetapi dapat memiliki pengaruh ketika melalui mediasi kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan melalui mediasi kepuasan pelanggan. Pembimbing: Cokki, S.E., M.M, Dr.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2021 08:37
Last Modified: 14 Aug 2023 07:13
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30266

Actions (login required)

View Item View Item