PENGARUH BRAND CONSCIOUSNESS, TRAIT OF VANITY, PERCEIVED QUALITY, SOCIAL INFLUENCE, DAN NEED OF UNIQUENESS TERHADAP PURCHASE INTENTION KONSUMEN LUXURY BRAND DI JAKARTA

ETIYO, JOSE (2020) PENGARUH BRAND CONSCIOUSNESS, TRAIT OF VANITY, PERCEIVED QUALITY, SOCIAL INFLUENCE, DAN NEED OF UNIQUENESS TERHADAP PURCHASE INTENTION KONSUMEN LUXURY BRAND DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
JOSE ETIYO 115160279 JA.pdf

Download (230kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah 1) kesadaran merek dapat mempengaruhi niat beli konsumen merek mewah. 2) sifat kesombongan dapat mempengaruhi niat beli konsumen merek mewah. 3) persepsi kualitas dapat mempengaruhi niat beli konsumen merek mewah. 4) pengaruh sosial dapat mempengaruhi niat beli konsumen merek mewah. 5) perlu keunikan dapat mempengaruhi niat beli konsumen merek mewah. Sampel dipilih menggunakan metode convenience sampling berjumlah 100 responden di Jakarta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran merek, pengaruh sosial, perlu keunikan terbukti dapat mempengaruhi secara positif dan signifikan pada niat beli konsumen merek mewah, dan sifat kesombongan, persepsi kualitas terbukti dapat mempengaruhi secara negatif dan tidak signifikan pada niat beli konsumen merek mewah. Kata Kunci: brand consciousness, trait of vanity, perceived quality, social influence, need of uniqueness, purchase intention. Pembimbing: Tommy Setiawan Ruslim S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 Jun 2021 02:38
Last Modified: 15 Aug 2023 03:39
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30435

Actions (login required)

View Item View Item