PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, FINANCIAL DISTRESS, DAN PERSENTASE PERUBAHAN ROA TERHADAP AUDITOR SWITCHING (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2009 – 2011).

Salyu, Selvita (2013) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, FINANCIAL DISTRESS, DAN PERSENTASE PERUBAHAN ROA TERHADAP AUDITOR SWITCHING (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2009 – 2011). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan, financial distress, dan persentase perubahan ROA terhadap auditor switching pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Variabel yang digunakan adalah ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan, financial distress, persentase perubahan ROA, dan auditor switching. Sampel diseleksi dengan menggunakan metode purposive sampling. Perusahaan yang menjadi sampel penelitian terdiri dari 28 perusahaan di setiap periode penelitian selama tahun 2009 – 2011. Teknik pengujian hipotesis menggunakan model regresi logistik yang dilakukan untuk mengetahui pengaruh variabel secara parsial dan simultan. Hasil analisis menunjukkan bahwa pertumbuhan perusahaan dan persentase perubahan ROA berpengaruh terhadap auditor switching. Ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan, financial distress, dan persentase perubahan ROA berpengaruh secara simultan terhadap auditor switching. Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan, Financial Distress, Persentase Perubahan ROA, Dan Auditor Switching

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 Jun 2021 04:56
Last Modified: 04 Jun 2021 04:56
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30548

Actions (login required)

View Item View Item