PROFESIONALISME AUDITOR PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DILIHAT DARI PERBEDAAN GENDER, UKURAN KANTOR AKUNTAN PUBLIK, DAN PENGALAMAN KERJA AUDITOR.

Agustin, Silvia (2012) PROFESIONALISME AUDITOR PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DILIHAT DARI PERBEDAAN GENDER, UKURAN KANTOR AKUNTAN PUBLIK, DAN PENGALAMAN KERJA AUDITOR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan tingkat profesionalisme dilihat dari perbedaan gender, ukuran KAP, pengalaman kerja auditor pada KAP di wilayah Jakarta. Penelitian ini adalah modifikasi dari konsep penelitian Ikhsan (2007) tentang profesionalisme auditor pada kantor akuntan publik dilihat dari perbedaan gender, kantor akuntan public dan hirarki jabatannya. Pengumpulan data dilakukan dengan metode survey dengan menggunakan kuesioner, sampel yang terkumpul sebanyak 131 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis independent sample t-test dan anova. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara t-test gender (pria dan wanita) memiliki tingkat profesionalisme yang sama, dan ukuran KAP menunjukkan bahwa terdapat perbedaan tingkat profesionalisme antara big four dan non-big four. Sedangkan secara anova lama bekerja menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara auditor yang berpengalaman dengan auditor yang tidak berpengalaman. Penelitian selanjutnya disarankan memperbanyak jumlah responden, dan memperluas lokasi penelitian selain di wilayah Jakarta agar dapat diperoleh hasil penelitian yang baru dengan instrumen pengukuran profesionalisme yang berbeda, jumlah responden yang lebih maksimal, serta berasal dari wilayah yang berbeda.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 Jun 2021 05:43
Last Modified: 04 Jun 2021 05:43
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30559

Actions (login required)

View Item View Item