PENGARUH PERSEPSI WAJIB PAJAK ATAS SANKSI PERPAJAKAN DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN PELAPORAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA JAKARTA CENGKARENG TAHUN 2012

Hendra, Stefanus (2012) PENGARUH PERSEPSI WAJIB PAJAK ATAS SANKSI PERPAJAKAN DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN PELAPORAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA JAKARTA CENGKARENG TAHUN 2012. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh persepsi wajib pajak atas sanksi perpajakan, dan kesadaran Wajib Pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi baik secara parsial maupun simultan. Penelitian dilakukan terhadap Wajib Pajak Orang Pribadi yang telah mempunyai NPWP dan terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Cengkareng dengan menggunakan kuisioner. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 10 sampel dan menggunakan bantuan software SPSS Statistics 18 dalam pengolahan data hasil penelitian. Analisis data menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Setelah data terkumpul dilakukan pengujian validitas dan reliabilitas, pengujian asumsi klasik serta pengujian hipotesis. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi dengan tingkat keyakinan 95%. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa persepsi Wajib Pajak atas sanksi perpajakan, dan kesadaran Wajib Pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi sedangkan penelitian secara simultan menunjukan bahwa kedua variabel independen menunjukan pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 Jun 2021 05:49
Last Modified: 04 Jun 2021 05:49
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30563

Actions (login required)

View Item View Item