PENGARUH PROCEDURAL JUSTICE TERHADAP NON-COMPLIANCE DENGAN IDENTITY JUDGMENTS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI EMPIRIS PADA DOSEN FE UNTAR JAKARTA)

Suardi, Suardi (2013) PENGARUH PROCEDURAL JUSTICE TERHADAP NON-COMPLIANCE DENGAN IDENTITY JUDGMENTS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI EMPIRIS PADA DOSEN FE UNTAR JAKARTA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara keadilan prosedur (procedural justice) terhadap ketidakpatuhan atas kewajiban pajak (Non-Compliance) dengan penilaian identitas (identity judgments) sebagai variabel intervening, mengetahui pengaruh antara keadilan prosedur (procedural justice) terhadap ketidakpatuhan atas kewajiban pajak (Non-Compliance) dengan motivasi atas perilaku positif (motivational postures deference) sebagai variabel intervening, mengetahui pengaruh antara keadilan prosedur (procedural justice) terhadap ketidakpatuhan atas kewajiban pajak (Non-Compliance) dengan motivasi atas perilaku negatif (motivational postures defiance) sebagai variabel intervening. Model yang akan diujikan dalam penelitian ini terdiri atas variabel eksogen dan variabel endogen. Variabel eksogen dalam penelitian ini adalah Procedural Justice, sementara variabel endogen dalam penelitian ini adalah Identity Judgments, Motivational Postures Deference, Motivational Postures Defiance dan Non-Compliance. Penelitian ini akan menguji pengaruh dari variabel eksogen terhadap variabel endogen dan variabel endogen terhadap variabel endogen lainnya. Adapun metode pengolahan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode persamaan struktural (Structural Equation Method) dengan menggunakan bantuan program komputer SPSS for Windows 18.0 dan AMOS 18.0. Penelitian ini mengambil populasi Dosen FE UNTAR Jakarta. Dari 220 kuisioner yang disebarkan, terdapat 198 kuisioner yang dapat digunakan dalam penelitian ini, 8 kuisioner tidak memeuhi kriteria, dan 14 kuisioner tidak dikembalikan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel eksogen memiliki pengaruh terhadap variabel endogen, kecuali Procedural Justice terhadap Motivational Postures Defiance dan variabel endogen tidak memiliki pengaruh terhadap variabel endogen lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 Jun 2021 06:01
Last Modified: 04 Jun 2021 06:01
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30569

Actions (login required)

View Item View Item