ANALISIS PENGARUH RETURN SAHAM, VARIAN RETURN, DAN VOLUME PERDAGANGAN SAHAM TERHADAP BID-ASK SPREAD PADA PERUSAHAAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DALAM BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2009-2011.

Wachyudi, Thomas (2012) ANALISIS PENGARUH RETURN SAHAM, VARIAN RETURN, DAN VOLUME PERDAGANGAN SAHAM TERHADAP BID-ASK SPREAD PADA PERUSAHAAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DALAM BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2009-2011. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini termasuk dalam penelitian statistical study yang bertujuan untuk mengetahui dan memperoleh bukti empiris mengenai ada tidaknya pengaruh Return Saham, Varian Return, dan Volume Perdagangan Saham terhadap Bid-Ask Spread baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia (BEI). Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan-perusahaan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2009-2011 dan memenuhi kriteria sampling yang telah ditetapkan. Sampel diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode statistik yang digunakan menguji hipotesis ini adalah model regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS for windows v 21.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa untuk tahun 2009-2011 variabel Varian Return dan Volume Perdagangan saham memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Bid-Ask Spread, sedangkan variabel Return Saham tidak berpengaruh signifikan terhadap Bid-Ask Spread. Secara bersama-sama, Return Saham, Varian Return, dan Volume Perdagangan Saham berpengaruh terhadap Bid-Ask Spread.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 Jun 2021 06:18
Last Modified: 04 Jun 2021 06:18
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30574

Actions (login required)

View Item View Item