PENGARUH SOLVENCY RATIO, DEBT RATIO DAN DIVIDEND PAYOUT TERHADAP TOBINSQ RATIO DENGAN INTANGIBLE ASSET SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Saputra, Novica (2013) PENGARUH SOLVENCY RATIO, DEBT RATIO DAN DIVIDEND PAYOUT TERHADAP TOBINSQ RATIO DENGAN INTANGIBLE ASSET SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh moderasi dari Intangible Asset , terhadap hubungan Solvency Ratio, Debt Ratio dan Dividend Payout, dengan tingkat kesehatan perusahaan dan pengaruhnya terhadap kebijakan perusahaan pada perusahaan jasa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. 108 sampel dipilih melalui teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan dari perusahaan jasa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2008-2011. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah Tobins Q Ratio, sedangkan variabel independen meliputi Solvency Ratio, Debt Ratio dan Dividend Payout dengan Intangible Asset sebagai variabel moderasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Intangible Asset sebagai variabel moderasi tidak dapat menjelaskan relasi antara kesehatan perusahaan dan proporsi Debt terhadap Market Value perusahaan, tetapi Intangible Asset dapat menjelaskan relasi antara Dividend Policy terhadap Market Value perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 Jun 2021 07:30
Last Modified: 04 Jun 2021 07:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30581

Actions (login required)

View Item View Item