PENGARUH KONDISI KEUANGAN, LEVERAGE , LIKUIDITAS DAN OPINI AUDIT SEBELUMNYA TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI

Gunawan, Yeny Karlina (2013) PENGARUH KONDISI KEUANGAN, LEVERAGE , LIKUIDITAS DAN OPINI AUDIT SEBELUMNYA TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris mengenai besarnya pengaruh kondisi keuangan, leverage, likuiditas dan opini audit sebelumnya terhadap penerimaan opini audit going concern.Sampel diseleksi berdasarkan purposive sampling method.Data dalam penelitian ini berasal dari laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI selama tiga periode 2009 sampai 2011,Hasil nya diperoleh 90 sampel penelitian . Penelitian ini menggunakan regresi logistik. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa kondisi keuangan, likuiditas dan opini audit sebelumnya secara parsial berpengaruh signifikan terhadap penerimaan opini audit going concern, sementara leverage secara parsial tidak berpengaruh terhadap penerimaan opini audit going concern. Kondisi keuangan, leverage , likuiditas dan opini audit sebelumnya secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 Jun 2021 07:38
Last Modified: 04 Jun 2021 07:38
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30584

Actions (login required)

View Item View Item