ANALISIS PENGARUH ECONOMIC VALUE ADDED TERHADAP MARKET VALUE ADDED PADA INDUSTRI MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2009 – 2011

Lukito, Yuliana (2013) ANALISIS PENGARUH ECONOMIC VALUE ADDED TERHADAP MARKET VALUE ADDED PADA INDUSTRI MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2009 – 2011. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan Penelitian adalah untuk menganalisa dan mengetahui pengaruh Economic Value Added (EVA) terhadap Market Value Added (MVA) pada industri manufaktur di BEI tahun 2009 – 2011. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data dari 34 perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini dilakukan dengan pengujian statistik deskriptif, uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS Statistics 20.00. Berdasakarkan hasil penelitian yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa EVA memiliki pengaruh yang signifikan terhadap MVA yang artinya kenaikan atau penurunan EVA akan berpengaruh terhadap kenaikan atau penurunan MVA. Jika perusahaan berfokus pada EVA, hal ini dapat membantu memastikan bahwa perusahaan telah menjalankan operasi dengan cara konsisten dengan tujuan untuk memaksimalkan kepentingan pemegang saham. Begitu juga semakin tinggi nilai MVA, maka semakin baik kinerja yang telah dilakukan oleh perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 Jun 2021 07:42
Last Modified: 04 Jun 2021 07:42
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30586

Actions (login required)

View Item View Item