ANALISIS PREDIKTIF MENGGUNAKAN PARTIAL LEAST SQUARE TERHADAP HUBUNGAN ANTARA INTELLECTUAL CAPITAL DAN FIRMS’ MARKET VALUE DENGAN KINERJA KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Wibowo, Yuwono (2013) ANALISIS PREDIKTIF MENGGUNAKAN PARTIAL LEAST SQUARE TERHADAP HUBUNGAN ANTARA INTELLECTUAL CAPITAL DAN FIRMS’ MARKET VALUE DENGAN KINERJA KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh intellectual capital terhadap firms’ market value, dan menganalisis ada atau tidaknya pengaruh signifikan kinerja keuangan sebagai variabel mediasi dalam hubungan intellectual capital dengan firms’ market value. Data empiris laporan keuangan yang digunakan berasal dari 92 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2011, dan dianalisis dengan menggunakan Partial Least Square (PLS) untuk menyajikan model gambaran prediktif penelitian. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh signifikan antara intellectual capital terhadap firms’ market value, dan kinerja keuangan merupakan mediator yang tepat dalam hubungan tersebut. Intellectual capital semakin diakui para investor melalui pencapaian kinerja keuangan perusahaan, dan pengetahuan mengenai intellectual capital masih dibutuhkan di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 Jun 2021 07:48
Last Modified: 04 Jun 2021 07:48
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30588

Actions (login required)

View Item View Item