ANALISIS KEMAMPUAN PROFESIONAL DAN KETERAMPILAN YANG DIPERLUKAN MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK MENJADI AUDITOR MENURUT PERSEPSI AUDITOR EKSTERNAL

Angela, Angela (2014) ANALISIS KEMAMPUAN PROFESIONAL DAN KETERAMPILAN YANG DIPERLUKAN MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK MENJADI AUDITOR MENURUT PERSEPSI AUDITOR EKSTERNAL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan profesional dan keterampilan yang diperlukan lulusan akuntansi yang ingin menjadi auditor menurut persepsi auditor eksternal. Penelitian ini menggunakan 112 auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik di Jakarta yang dijadikan sampel dalam penelitian ini. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas dan uji non parametrik dengan bantuan Statistical Package for Social Science 20.0 (SPSS 20.0). Penelitian ini menunjukkan bahwa pada variabel kemampuan profesional berupa aplikasi office diperlukan oleh lulusan akuntansi yang ingin menjadi auditor dan pada variabel keterampilan, bertanggung jawab merupakan hal yang diperlukan oleh lulusan akuntansi yang ingin menjadi auditor. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata tidak terdapat perbedaan persepsi yang signifikan antara auditor eksternal dengan jenis kelamin, jabatan, gelar sertifikasi, pendidikan terakhir dan pengalaman kerja yang berbeda mengenai keterampilan dan terdapat perbedaan yang signifikan hanya pada item keinginan untuk terus belajar, kerja sama, pengambilan keputusan, loyalitas, dan penulisan laporan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 Jun 2021 07:58
Last Modified: 04 Jun 2021 07:58
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30593

Actions (login required)

View Item View Item