INFORMASI ARUS KAS, DIVIDEN DAN DAMPAKNYA TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2009)

Mayor, Caroline Cindy (2012) INFORMASI ARUS KAS, DIVIDEN DAN DAMPAKNYA TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2009). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Caroline Cindy Mayor 125080663 Abstrak.pdf

Download (14kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh informasi arus kas dan dividen terhadap Earnings Response Coeffiicient pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini menggunakan data 89 sampel perusahaan manufaktur selama tahun 2009. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian adalah model regresi linear berganda. Oleh karenanya, sebelum melakukan pengujian hipotesis, dilakukan sejumlah pengujian asumsi klasik. Variabel kontrol yang digunakan pada penelitian ini adalah size, leverage, growth, dan beta. Size dan growth terbukti berpengaruh terhadap abnormal return tetapi hanya growth yang berpengaruh terhadap Earnings Response Coefficient. Penelitian ini tidak berhasil membuktikkan bahwa terdapat pengaruh informasi laporan arus kas terhadap Earnings Response Coefficient. Selain itu, penelitian ini berhasil membuktikkan bahwa terdapat pengaruh dividen perusahaan terhadap abnormal return tetapi tidak berpengaruh terhadap Earnings Response Coefficient.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 08 Jun 2021 04:26
Last Modified: 08 Jun 2021 04:26
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30759

Actions (login required)

View Item View Item