PENGARUH SANKSI DENDA, KUALITAS PELAYANAN APARAT PAJAK, DAN KESADARAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA JAKARTA GAMBIR TIGA TAHUN 2011

Andriyani, Erina (2012) PENGARUH SANKSI DENDA, KUALITAS PELAYANAN APARAT PAJAK, DAN KESADARAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA JAKARTA GAMBIR TIGA TAHUN 2011. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh sanksi denda, kualitas pelayanan aparat pajak, dan kesadaran perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Gambir Tiga. Untuk memperdalam pengetahuan mengenai sanksi denda, kualitas pelayanan aparat pajak, kesadaran perpajakan, dan kepatuhan wajib pajak orang pribadi penulis melakukan studi pustaka untuk mencari bahan referensi mengenai hal-hal tersebut, dan untuk pengukurannya, penulis mengunakan kuesioner. Kuesioner tersebut dibagikan kepada 100 WP OP yang merupakan wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Jakarta Gambir Tiga dan data tersebut diolah dengan menggunakan SPSS versi 19. Data tersebut kemudian diolah dengan membuat persamaan regresi berganda serta melakukan uji t , uji F, uji r, dan uji R2. Dalam pembentukan model regresi tersebut terlebih dahulu dilakukan transformasi data ordinal menjadi data interval. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara sanksi denda, kualitas pelayanan aparat pajak, dan kesadaran perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Untuk penelitian selanjutnya lebih baik memperbanyak sampel dan memperluas ruang lingkup tidak hanya pada KPP Pratama Jakarta Gambir Tiga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 08 Jun 2021 07:23
Last Modified: 08 Jun 2021 07:23
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30797

Actions (login required)

View Item View Item