ANALISIS PELAKSANAAN EKSTENSIFIKASI WAJIB PAJAK TERHADAP PENINGKATAN PENERIMAAN PAJAK DI KANTOR WILAYAH DIREKTORAT JENDERAL PAJAK JAKARTA SELATAN TAHUN 2008, 2009, dan 2010

Fandwinata, Fenny (2012) ANALISIS PELAKSANAAN EKSTENSIFIKASI WAJIB PAJAK TERHADAP PENINGKATAN PENERIMAAN PAJAK DI KANTOR WILAYAH DIREKTORAT JENDERAL PAJAK JAKARTA SELATAN TAHUN 2008, 2009, dan 2010. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan kegiatan ekstensifikasi wajib pajak dalam meningkatkan penerimaan pajak yang diterima oleh Kanwil DJP Jakarta Selatan. Data dikumpulkan oleh peneliti melalui penelitian lapangan (field research) dan penelitian kepustakaan (library search). Kesimpulan yang didapatkan oleh peneliti adalah bahwa kegiatan ekstensifikasi yang dilaksanakan sudah cukup optimal baik untuk penerimaan PBB maupun penerimaan PPh karena secara keseluruhan setiap tahunnya mengalami peningkatan walaupun jika dirinci per-KPP, maka ada beberapa KPP yang mengalami penurunan yang disebabkan karena beberapa sebab. Akan tetapi, penerimaan PPh yang berasal dari PPh OP mengalami penurunan dari tahun 2008 – 2009 dan 2009 – 2010 yang disebabkan karena beberapa hal seperti adanya wajib pajak yang pindah sehingga termasuk ke Kantor Wilayah lain atau Wajib Pajak yang secara sistem perpajakan menjadi bagian dalam WP OP Besar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 08 Jun 2021 07:29
Last Modified: 08 Jun 2021 07:29
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30799

Actions (login required)

View Item View Item