FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (Studi Empirik pada Universitas Tarumanagara)

Fransiska, Fransiska (2012) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (Studi Empirik pada Universitas Tarumanagara). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memperoleh bukti empiris mengenai ada tidaknya pengaruh motivasi karir, motivasi ekonomi, motivasi mencari ilmu, biaya pendidikan, dan lama pendidikan terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi. Penelitian ini dilakukan terhadap 250 mahasiswa akuntansi yang sedang mengambil mata kuliah skripsi di Universitas Tarumanagara. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian adalah model regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS for Windows 17.0. Berdasarkan hasil pengujian hipotesa, diperoleh kesimpulan (1) Secara parsial, terdapat pengaruh motivasi karir, motivasi ekonomi, motivasi mencari ilmu terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi. Tidak terdapat pengaruh biaya dan lama pendidikan terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi. (2) Secara simultan, motivasi karir, motivasi ekonomi, motivasi mencari ilmu, biaya pendidikan, dan lama pendidikan memiliki pengaruh terhadap mahasiswa akuntansi untuk mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 08 Jun 2021 07:50
Last Modified: 08 Jun 2021 07:50
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30802

Actions (login required)

View Item View Item