PENGARUH INDEPENDENSI, KOMPETENSI, BESARNYA KAP, DAN PENGALAMAN KERJA AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI EMPIRIS PADA AUDITOR KAP DI JAKARTA TAHUN 2011)

Prayogo, Hendra (2012) PENGARUH INDEPENDENSI, KOMPETENSI, BESARNYA KAP, DAN PENGALAMAN KERJA AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI EMPIRIS PADA AUDITOR KAP DI JAKARTA TAHUN 2011). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

(E) Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh independensi, kompetensi, besarnya KAP, dan pengalaman kerja auditor terhadap kualitas audit baik secara parsial maupun simultan dan juga mengetahui variabel mana yang paling dominan yang mempengaruhi kualitas audit. Penelitian dilakukan terhadap para auditor yang bekerja di KAP yang terletak di wilayah Jakarta dengan menggunakan kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 60 sampel dan menggunakan bantuan software SPSS Statistics 17 dalam pengolahan data hasil penelitian. Analisis data menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Setelah data terkumpul dilakukan pengujian validitas dan reliabilitas, pengujian asumsi klasik serta pengujian hipotesis.Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi dengan tingkat keyakinan 95%. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa kedua variabel independen yaitu independensi dan kompetensi berpengaruh terhadap kualitas audit. Lalu keempat variabel independen yaitu independensi, kompetensi, besarnya KAP, dan pengalaman kerja auditor berpengaruh secara simultan terhadap kualitas audit. Dan variabel yang paling dominan adalah variabel independensi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 08 Jun 2021 08:26
Last Modified: 08 Jun 2021 08:26
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30807

Actions (login required)

View Item View Item