PENGARUH TOTAL PENGHASILAN, TINGKAT PENDIDIKAN, DAN PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI WILAYAH SERPONG TAHUN 2011

Dewi, Ida Ayu Putu Liangga (2012) PENGARUH TOTAL PENGHASILAN, TINGKAT PENDIDIKAN, DAN PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI WILAYAH SERPONG TAHUN 2011. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk untuk meneliti apakah total penghasilan, tingkat pendidikan, dan pemeriksaan pajak berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi dan variabel manakah yang berpengaruh paling dominan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Penelitian dilakukan dengan kuesioner terhadap Wajib Pajak Orang Pribadi yang tinggal di wilayah Serpong dan telah mempunyai NPWP. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 69 sampel dan dalam mengolah data secara statistik menggunakan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solutions) for Windows release 17.0. Analisis data menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Data yang terkumpul, diolah dengan menggunakan uji kualitas data dan uji asumsi klasik serta statistik deskriptif. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial, total penghasilan dan tingkat pendidikan tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi, sedangkan pemeriksaan pajak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Secara simultan ketiga variabel independen yaitu total penghasilan, tingkat pendidikan, dan pemeriksaan pajak berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi dimana variabel pemeriksaan pajak adalah variabel yang paling dominan mempengaruhi kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 08 Jun 2021 09:05
Last Modified: 08 Jun 2021 09:05
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30813

Actions (login required)

View Item View Item