PERSEPSI AKUNTAN PENDIDIK DAN AKUNTAN PUBLIK TERHADAP KESIAPAN AKUNTAN TERKAIT DENGAN KONVERGENSI IFRS DI INDONESIA

Wijaya, Kartika (2012) PERSEPSI AKUNTAN PENDIDIK DAN AKUNTAN PUBLIK TERHADAP KESIAPAN AKUNTAN TERKAIT DENGAN KONVERGENSI IFRS DI INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara persepsi akuntan pendidik dan akuntan publik ditinjau dari sumber daya manusia, sistem akuntansi, fasilitas, dan dana terhadap kesiapan akuntan terkait konvergensi IFRS di Indonesia. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan metode purposive sampling untuk akuntan pendidik di Universitas Tarumanagara dan probability sampling untuk akuntan publik di 8 KAP di Jakarta. Dari pendistribusian kuesioner terdapat 73 responden yang terdiri dari 33 responden akuntan pendidik dan 40 responden akuntan publik. Data yang diperoleh diolah dan dianalisis dengan menggunakan program Statistical Product and Service Solution 19 (SPSS 19). Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji nonparametrik Mann Whitney. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara antara persepsi akuntan pendidik dan akuntan publik terhadap kesiapan akuntan dilihat dari sisi sumber daya manusia, dan tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara persepsi akuntan pendidik dan akuntan publik terhadap kesiapan akuntan dilihat dari sisi sistem akuntansi, fasilitas, dana dan secara keseluruhan terkait dengan konvergensi IFRS di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 11 Jun 2021 02:28
Last Modified: 11 Jun 2021 02:28
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30945

Actions (login required)

View Item View Item