PENGARUH ENVIRONMENTAL PERFORMANCE TERHADAP ENVIRONMENTAL DISCLOSURE : KAJIAN EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Meiwanti, Mega (2012) PENGARUH ENVIRONMENTAL PERFORMANCE TERHADAP ENVIRONMENTAL DISCLOSURE : KAJIAN EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah PROPER rank, public visibility, jumlah debt, TOBIN Q, unexpected earnings, ROA, leverage, dan ukuran perusahaan berpengaruh secara signifikan terhadap pengungkapan informasi yang berkaitan dengan lingkungan (environmental disclosure) dalam laporan tahunan perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2008-2010 dan telah mengikuti Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) periode 2008-2010. Penelitian ini dilakukan dengan bantuan program computer SPSS 20.0. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial, variabel PROPER rank, jumlah debt, ROA, leverage, dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap environmental disclosure. Sedangkan untuk variabel public visibility, TOBIN Q, dan unexpected earnings secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap environmental disclosure. Hasil penelitian ini dibuktikan melalui variabel independen yang menjelaskan sebesar 67,7% variabel dependen, sedangkan sisanya sebesar 32,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Penelitian selanjutnya disarankan melakukan penelitian ulang dengan sampel dan variabel yang lebih representatif serta bagi peneliti yang akan mengadaptasi penelitian asing disarankan untuk memperhatikan perbedaan budaya dan kondisi di negara yang bersangkutan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 11 Jun 2021 08:16
Last Modified: 11 Jun 2021 08:16
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30966

Actions (login required)

View Item View Item