PENGARUH SANKSI PERPAJAKAN, PENGETAHUAN PAJAK DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI JAKARTA BARAT TAHUN 2011

Sutanto, Salmon Lucia (2012) PENGARUH SANKSI PERPAJAKAN, PENGETAHUAN PAJAK DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI JAKARTA BARAT TAHUN 2011. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh sanksi perpajakan, pengetahuan pajak dan kesadaran Wajib Pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi baik secara parsial maupun simultan. Penelitian dilakukan terhadap Wajib Pajak Orang Pribadi yang telah mempunyai NPWP dan tinggal di wilayah Jakarta Barat dengan menggunakan kuisioner. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 84 sampel dan menggunakan bantuan software SPSS Statistics 17 dalam pengolahan data hasil penelitian. Analisis data menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Setelah data terkumpul dilakukan pengujian validitas dan reliabilitas, pengujian asumsi klasik serta pengujian hipotesis. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi dengan tingkat keyakinan 95%. Hasil penelitian menunjukan bahwa ketiga variabel independen yaitu sanksi perpajakan, pengetahuan pajak dan kesadaran Wajib Pajak berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2021 03:11
Last Modified: 15 Jun 2021 03:11
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31020

Actions (login required)

View Item View Item