PENGARUH PENYULUHAN PAJAK DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA JAKARTA TAMANSARI DUA PADA TAHUN 2011

Tranggono, Wilson (2012) PENGARUH PENYULUHAN PAJAK DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA JAKARTA TAMANSARI DUA PADA TAHUN 2011. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penyuluhan pajak dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak (WP) di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Tamansari Dua Pada Tahun 2011 serta untuk mengetahui kaitannya dengan penelitian terdahulu. Penelitian lapangan dan kepustakaan telah dilakukan untuk mengetahui pegaruh penyuluhan pajak dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 WP OP yang datang ke KPP Pratama Jakarta Tamansari Dua. Keseluruhan data dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan di KPP Pratama Jakarta Tamansari Dua. Dalam penelitian ini dilakukan tiga pengujian, yaitu uji kualitas data, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS versi 17. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan antara penyuluhan pajak dan sanksi pajak dengan kepatuhan WP. Sedangkan untuk pengujian secara bersama-sama seluruh variabel independen terhadap kepatuhanWP, diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara penyuluhan pajak dan sanksi pajak secara simultan, pada tingkat keyakinan 95%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2021 04:51
Last Modified: 15 Jun 2021 04:51
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31068

Actions (login required)

View Item View Item