Perancangan kampanye bibitin duluan terhadap generasi z melalui aplikasi bibit.id (DKV - 2587)

Andriady, Verry (2021) Perancangan kampanye bibitin duluan terhadap generasi z melalui aplikasi bibit.id (DKV - 2587). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
625170054_Verry Andriady_01 Cover.pdf

Download (68kB)
[img] Text
625170054_Verry Andriady_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (14kB)
[img] Text
625170054_Verry Andriady_03 Abstrak.pdf

Download (97kB)
[img] Text
625170054_Verry Andriady_04 Surat Pernyataan.pdf

Download (111kB)
[img] Text
625170054_Verry Andriady_05 Kata Pengantar.pdf

Download (66kB)
[img] Text
625170054_Verry Andriady_06 Ucapan Terima Kasih.pdf

Download (132kB)
[img] Text
625170054_Verry Andriady_07 Daftar Isi.pdf

Download (89kB)
[img] Text
625170054_Verry Andriady_07 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text
625170054_Verry Andriady_08 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text
625170054_Verry Andriady_09 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text
625170054_Verry Andriady_10 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text
625170054_Verry Andriady_11 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Text
625170054_Verry Andriady_12 Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7kB)
[img] Text
625170054_Verry Andriady_13 Daftar Pustaka.pdf

Download (118kB)
Official URL: http://elista.untar.ac.id/detailskripsi.aspx?id=25...

Abstract

Generasi Z lahir pada tahun 1995 hingga 2005, generasi Z sendiri lahir beriringan dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat. Oleh karena perkembangan teknologi tanpa disadari generasi ini memiliki gaya hidup yang bersifat YOLO dan FOMO, berdasarkan penelitian IDN Research Insitute tahun 2019 hanya sekitar 10,17% generasi Z yang menyisihkan pendapatan mereka di usia muda. Menurut Wharton Pension Research Council menyarankan sebaiknya menyisihkan 40% dari penghasilan yang didapatkan untuk masa depan agar dapat menikmati standar hidup dimasa pensiun yang layak, dikalangan generasi Z menabung sangat sering mereka lakukan namun menabung tidaklah cukup dalam menyiapkan kebebasan finansial, berbeda dengan investasi. Investasi sendiri sangat dikenal pada generasi ini, akan tetapi generasi ini cenderung mengabaikan investasi dengan berbagai macam alasan. Oleh karena itu, penulis tertarik mengangkat fenomena investasi terhadap generasi Z serta merancang sebuah kampanye guna mengajak para generasi ini untuk berinvestasi di usia muda ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Investasi, Kebebasan Finansial, ReksaDana
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 21 Jun 2021 05:11
Last Modified: 01 Mar 2022 07:08
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31240

Actions (login required)

View Item View Item