PERAN BRAND AMBASSADOR PADA IKLAN DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (STUDI KASUS IKLAN YOUTUBE LG G7 THINQ BTS)

BUDIMAN, VIONITA (2018) PERAN BRAND AMBASSADOR PADA IKLAN DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (STUDI KASUS IKLAN YOUTUBE LG G7 THINQ BTS). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak: Salah satu strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh beberapa perusahaan untuk menarik perhatian target audience, adalah dengan menggunakan brand ambassador dalam iklan. Penelitian ini membahas mengenai peran BTS sebagai brand ambassador pada iklan YouTube dalam membangun brand awareness. Dengan banyaknya prestasi dan kepopulerannya yang mendunia, boygroup asal Korea Selatan, Bangtan Sonyeondan atau yang lebih dikenal dengan nama BTS dipercaya sebagai brand ambassador LG G7 ThinQ dengan harapan mampu menciptakan image baru bagi smartphone LG G7 ThinQ di pasar global. Penggunaan BTS sebagai brand ambassador diharapkan juga dapat membangun kesadaran merek dalam benak target audience. Dalam pemilihan brand ambassador tentunya terdapat atribut yang harus diperhatikan, seperti kecocokan antara profesi brand ambassador dengan brand itu, keahlian dari si brand ambassador itu sendiri. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah iklan internet, brand ambassador dan brand awareness. Jenis penelitian ini adalah penelitian dengan metode kualitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi kasus. Kesimpulan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa BTS memiliki kecocokan dan memiliki keahlian sebagai brand ambassador dan berperan dalam membangun kesadaran merek LG pada benak para penggemar BTS. Kata Kunci: Iklan Internet, Brand Ambassador, Brand Awareness.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 05 Oct 2021 02:35
Last Modified: 05 Oct 2021 02:35
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32692

Actions (login required)

View Item View Item